Sabtu, 13 Oktober 2012

Contoh Laporan Geladi IT Telkom



Berbicara tentang geladi, di kampus saya geladi adalah salah satu mata kuliah wajib yang memiliki beban 3 SKS dan wajib di ambil oleh semua mahasiswa yang sudah lulus tingkat 1.

Geladi adalah program kegiatan yang dirancang untuk memberikan pengalaman dan sosialisasi kerja kepada peserta geladi. Hal ini sangat penting, karena peserta geladi akan mengenal dan menghayati kondisi dalam ruang lingkup lapangan kerja yang akan mereka pilih setelah lulus, serta dapat beradaptasi pada perubahan pada lingkungan pekerjaan.

banyak hal yang dapat kita lakukan pada masa geladi,salah satu esensi yang saya dapat adalah performansi cara setiap bidang bekerja,bagaimana kedisplinan mereka,cara mereka bekerjasama,cara mereka menghadapi masalah,cara seorang boss mengatur karyawannya,semua dapat kita dapatkan ketika kita telah terjun langsung ke lapangan kerja tersebut,termasuk geladi ini. Geladi sama saja seperti Praktek Kerja Lapangan atau yang lainnya.


berhubung saya geladi di Telkom maka pengalaman yang saya dapat juga berkaitan seputar Telkom. saya di tempatkan di salah satu STO di Medan dan banyak pengalaman yang saya dapatkan. pada kesempatan itu juga,saya dapat mengenal berbagai perangkat yang terhubung ke telepon rumah dan juga speedy,tidak hanya itu saya juga terjun ke lapangan untuk melihat kondisi real permasalahan para karyawan yang ada di lapangan.  berikut beberapa foto/tempat yang saya jelajahi selama geladi di medan :

gambar DSLAM

gambar yang di atas ini namanya DSLAM, hal yang kami lakukan disini adalah mem-validasi data nomor telepon pelanggan dan speedy. DSLAM ini sendiri terdapat di Ruangan MDF 

MDF port primer dan sekunder

masih d ruang MDF juga, ini adalah port sekunder dan primer yang terhubung dengan DSLAM. Kabel Merah-putih biasanya adalah kabel speedy dan kabel biru-putih biasanya adalah kabel telpon rumah

kabel speedy dan telepon

sedangkan port  ini terdapat di RK yang biasanya terletak di pinggir jalan yang berbentuk kotak besar. Kami juga melakukan validasi RK yang ada di sekitar STO Simpang Limun, Medan.


\

sedangkan gambar ini, adalah perangkat MSAN yang kami lihat di  kabinet RE ,STO Simpang Limun,Medan. 

untuk lebih jelasnya silahkan download contoh laporan geladi ini, klik disini

-enjoy your life (salam kehidupan)-
putri_anaa

0 comments:

Posting Komentar