Kamis, 18 Oktober 2012

Skenario Abal-abalku

kali ini aku pengen ngeposting skenario abal-abalku dari mata kuliah Pengantar Animasi dan Games yang aneh bin ajaib hehehe.. nggak terlalu menarik sih ceritanya,malah terkesan kaku banget,ini lanjutan dari sinopsis yang aku buat beberapa hari yang lalu,kalau belum baca bisa klik linknya disini


Skenario Film/Video Klip ( Seamo- Mother )


Scene 1 : INT. Kamar Kosan – Malam Hari
Pemain : Joko

Joko sedang sibuk menulis sebuah surat di meja kerjanya dengan semangat dan senyum yang begitu bahagia sambil memegang sebuah foto ibunya yang sedang tersenyum,lalu melihat foto-foto di dinding kamarnya yang penuh dengan kenangan dirinya bersama sang ibu yang tersenyum lembut dan penuh kebahagian. Lalu pemuda itu melanjutkan surat yang ia tulis.
CUT TO

Scene 2 : INT. Dapur – Pagi Hari
Pemain : Ibu Joko
FLASBACK

Jam 4 pagi, Terlihat seorang ibu yang sedang sibuk di pagi buta tengah bersiap-siap untuk menjualkan makanannya yang ia masak, sesekali ibu itu melirik jam dinding yang tergantung di salah satu bilik rumahnya itu. Kemudian ibu itu menyiapkan sarapan buat sang anak yang masih tertidur pulas di kasurnya. Terlihat si ibu sangat terlihat kelelahan mengerjakan semuanya namun masih ada tersirat senyum manis di wajahnya. Lalu ibu itu pergi menuju salah satu kamar
CUT TO

Scene 3 : INT. Kamar tidur – Pagi hari
Pemain : Ibu Joko , Joko

Sebuah tangan yang begitu hangat dan lembut mendarat di wajah Joko yang membuat Joko terbangun dari mimpi indahnya. Terlihat seorang wanita tua tersenyum kepadanya dan dengan hangatnya membangunkannya. Namun Joko memperlihatkan ketidaksukaannya itu dengan muka yang begitu kesal,dia menarik selimutnya kembali dan memalingkan wajahnya dari ibunya dan ingin tidur kembali. Akan tetapi si ibu tetap sabar membangunkannya, namun Joko malah membentak sang ibu dengan kata “diam” dan beranjak dari tempat tidurnya.Terlihat sang ibu terkejut melihat tindakan anaknya itu ,si ibu hanya menghela nafas dan bersiap pergi untuk menjual makanannya pagi ini.
CUT TO

Scene 4 : EXT. Warung Makan – Siang Hari
Pemain : Ibu Joko, Anak Jalanan, Pelanggan Ibu Joko

Terliha ibu Joko tengah sibuk melayani pelanggannya yang sedang makan, sampai terlihat seorang anak jalanan yang begitu kurus,bajunya sangat kotor dan sangat lemas meminta makan kepadanya dengan ,dengan ibanya ibu Joko memberinya makan dengan senyuman yang begitu lembut. Kemudian ia teringat anaknya jika tiba-tiba seperti itu. Dan terlihat wajahnya berubah menjadi sedih.
CUT TO

Scene 5 : INT. Ruang tamu – Tengah Malam
Pemain : Ibu Joko , Joko

Ibu Joko sedang duduk lemas di ruang tamu sambil memegang sebuah surat yang berisi surat peringatan dari sekolah karena Joko membolos sekolah untuk sekian kalinya, dadanya sesak,matanya begitu merah seperti ingin menangis. Kemudian terdengar seseorang datang,dan tak salah lagi itu adalah Joko ,anak yang paling ia sayangi. Lalu si ibu menghampirinya dan menunjukkan surat itu kepada Joko. Terlihat Joko sangat terkejut dengan hal itu. Joko hanya diam terpaku dan tak menjawab pertanyaan ibunya. Ibu Joko menanyakan hal itu lagi dan tiba-tiba saja Joko  marah dan membentak sang ibu . Ibu Joko terlihat tak bisa membendung lagi air matanya dan air mata itu perlahan mengalir melewati pipinya. Pemuda itu merasa bersalah dan pada saat yang bersamaan si ibu pingsan.
CUT TO

Scene 6 : INT. Kamar Tidur – Pagi Hari
Pemain : Joko , Ibu Joko

Joko duduk di samping ibunya yang sedang terbaring lemas dan tak sadarkan diri. Pemuda itu melihat dengan seksama betapa wajah ibunya begitu pucat, rambutnya yang mulai memutih, badannya yang terlihat sangat kurus. Lalu tak tahan melihat ibunya seperti itu,pemuda itu berlari pergi dari ruangan itu
CUT TO

Scene 7 :  EXT. Taman – Pagi Hari
Pemain : Joko

Terlihat Joko duduk sambil menangis dan meratapi apa yang telah ia lakukan pada sang ibu selama ini...
CUT TO

Scene 8 : INT. Kamar Tidur – Siang Hari
Pemain : Joko , Ibu Joko

 Ibu Joko sadar dan melihat sang anak berada di sampingnya sambil menangis, sang ibu tersenyum dan Joko tersebut meminta maaf kepada ibunya saat itu juga.
CUT TO

Scene 9 : INT. Kamar Kos – Malam Hari
Pemain : Joko

Joko masih sibuk menulis sesuatu di kertas itu dengan senyum yang begitu bahagia, menuliskan beberapa kalimat untuk ibunya beserta sebuah foto kelulusannya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.
END

nah,disini aku memang sengaja buat nama "joko" buat tokohnya karena latar belakang dari cerita ini sendiri adalah tentang seorang perjuangan seorang ibu yang hidup susah untuk menghidupi dirinya dan anaknya. Lucu banget dong kalau misalnya nama anaknya Jack atau Kevin soalnya inti cerita dan baground dari ceritanya adalah cerita rakyat biasa hehehe..

mungkin,aku bakal nge-share beberapa karya temanku juga yang buat sinopsis yang berbeda seperti punya ku. dan aku jamin,karya-karya mereka luar biasa bagus di bandingkan punya aku yang nggak ada apa-apanya. hehe... di tunggu ya ^^

-enjoy your life (salam kehidupan)
putri_anaa

0 comments:

Posting Komentar