Minggu, 06 Januari 2013

Review Blog : Cinta di Atas Pilar Takwa



Sebuah kata yang membuat saya akhirnya berpikir lebih dalam tentang "Cinta dan Takwa" . Kata ini tiba-tiba ada di benak saya setelah membaca sebuah postingan yang di buat oleh Mbak Idah Ceris yang berjudul 
" Ketika orang yang kita cintai tidak bisa kita miliki? "

Judul yang membuat saya ingin lebih tahu isi dari postingan tersebut. Judul yang siapa saja pasti tergerak hatinya untuk membaca karena ada kata cinta di dalamnya. Kata "cinta " memang sudah menjadi makanan buat kita sehari-hari. Kata cinta sendiri memiliki arti yang begitu dalam bagi setiap orang. Dan tanpa cinta, hidup pasti bagaikan air tawar . Ya begitulah saya mendeskripsikan sebuah cinta. Namun bukan hal itu yang akan saya bahas kali ini melainkan me-review sebuah postingan yang menggelitik pikiran dan hati saya lebih dalam.

Postingan yang di buat oleh Mbak Idah sungguh meng-ilhami dan membuka pemikiran saya yang lebih jauh bahwa cinta itu titik dari segalanya. Bukan cinta kepada kekasih saja tetapi pada semua aspek, pada semua sisi kehidupan. Memang sedikit lari dari review postingan mbak Idah, namun karena postingan mbak Idah lah saya baru sadar cinta itu berdampak pada semua aspek. 

Okeh lanjut, pada postingan paragraph pertama saja, saya sudah kagum dengan kata-katanya
"Kerja cinta memang mengikat. Mengikat antara dua insan sehingga menjadi sepasang kekasih, mengikat dua insan sehingga menjadi saudara, mengikat dua insan sehingga menjadi sahabat" 
Ya kerja cinta memang seperti itu, sifat cinta yang memberikan warna kehidupan, sifat cinta yang selalu mengikat dari hati ke hati yang lain. Namun timbul pertanyaaan baru, seberapa lama cinta itu bisa mengikat hati kita?? seberapa kuat cinta itu dapat kita pegang?? karena hanya berbekal cinta saja sepertinya kurang, sepertinya harus ada  "Formalin" agar cinta itu abadi di dunia maupun akhirat. 


" Akan tetapi, meskipun mereka di dunia memiliki kualitas cinta yang luar biasa, ternyata itu tidak cukup untuk membuat mereka bisa bersanding di surga. Tentu ada kekuatan lain, selain cinta, yang bisa menyatukan kita dengan pasangan kita kelak di Surga.  Appa kekuatan itu??" 
Nah lalu apa kekuatan itu?? dari kata-kata ini saya semakin penasaran apa yang bisa melebihi pengikat hati selain "cinta" ??  kemudian saya mendapat jawabannya 

"Allah mengatakan, “kecuali orang-orang yang bertakwa.” Artinya, orang-orang yang bertakwa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan estafet cintanya sampai kelak di Surga. Pasangan Suami-Istri yang bertakwa kelak akan terus memadu cinta sampai ke Surga"

Ternyata sebuah ketakwaan lah yang bisa membuat kita bisa tetap merasakan cinta di atas cinta. Karena dengan ketakwaan lah hati kita sebenarnya di kokohkan untuk tetap istiqomah dan teguh pada hati kita. Karena dengan ketakwaanlah cinta kita akan di bawa melebihi cinta yang paling indah di dunia yaitu cinta surga.  
"Inilah cinta yang hakiki. Cinta di atas pilar takwa"
Sungguh indah kata-kata ini menurut saya. Cinta di atas pilar Takwa, Cinta yang kita semanyam kan di hati kita karena Allah Ta'ala , Mencintaimu karena Allah Ta'ala, sungguh cinta inilah yang saya dambakan kelak. Cinta yang mengatas namakan Allah, Tiada lebih besar cinta kita kepada Allah, sampai-sampai kita pun mencintai orang karena ibadah, karena cinta kita yang begitu dalam kepada Sang Pemilik Hati ini. Itulah arti cinta dan ketakwaan menurut saya, dua kata yang saling mengikat satu sama lain yang menlahirkan kata "abadi" sampai di surga kelak 
 "Cintaku kepadamu menjadi tidak berarti jika tidak melahirkan rasa takut pada Ilahi"
Kalimat ini lah yang membuat saya terkagum-kagum pada postingan mbak Idah kali ini. Intinya cintailah seseorang karena Allah dan jadikan cintamu itu sebagai ibadah yang melahirkan rasa takut dan rasa cinta yang lebih besar pada pencipta hati kita. 
"Biarkan cinta tetap bersemi, biarkan takwa selalu memberi arti, karena sesungguhnya aku ingin kita kelak tetap bisa bersama sampai meraih Surga-Nya"

Dan semoga kata-kata ini bisa di tanamkan pada pasangan saya kelak...
amin...

Review dari : http://idahceris.wordpress.com/2012/01/12/ketika-orang-yang-kita-cinta-tidak-bisa-kita-miliki/#more-322
Balon Give Away Langkah Catatanku
“Senyum Bersama Langkah Catatanku"



4 komentar:

  1. Selamat sore, mba Putri. ;)
    Cinta di Atas Pilar Takwa, judul yang sangat apik, Mba. :)
    Postingan ini mengingatkan saya pada kejadian tanggal 11 Januari 2012. Tentunya kejadiannya sesuai dengan judul yang saya postingakan. :)

    Review yang sangat bagus dan sangat pas dihati. ;)
    Saya sampai sekarang juga masih membiarkan rasa itu. #eh, jadi curhat. :D

    Biarkan cinta tetap bersemi, biarkan takwa selalu memberi arti, karena sesungguhnya aku ingin kita kelak tetap bisa bersama sampai meraih Surga-Nya. :))


    Terimaksih sudah ikut meramaikan syukuran GA Langkah Catatanku ya, Mba Putri. ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. hehe.. saya juga suka bgt sama postingannya mbak yang itu..

      wish me luck y mbak .. hehehe

      Hapus
  2. Orang Terlahir Karena Cinta&Kasih Sayang Maka Dari Itu Saya Suka Dan Senang Hobby Membuat Kata - Kata Cinta Inii Karena Cinta Ituu Selalu Akan Hidup DiManapun. DiDalam Website Kami Terdapat Kata - Kata Lucu CINTA, Kata - Kata CINTA Kisah Nyata Dan Juga Ada GAMES BERHADIAH DAN BONUS PROMO BERLIMPAH 2019.

    Jika Anda Suka Dengan Kata - Kata Cinta Anda Dapat Mengklick Link DiBawah Ini
    Thankss GUYSSSS :)

    1.GAMES BERHADIAH DAN BONUS PROMO BERLIMPAH 2019
    GAMES BERHADIAH DAN BONUS PROMO BERLIMPAH 2019.

    2.Cinta Itu Bukan Cicipan Semata Tetapi Ciptaan Yang Nyata
    Cinta Itu Bukan Cicipan Semata Tetapi Ciptaan Yang Nyata.

    3.Kata-Kata Mutiara Cinta 2019
    Kata-Kata Mutiara Cinta 2019

    4.Kata-Kata Mutiara Cinta 2019
    Kata-Kata Mutiara Cinta 2019

    5.Kata - Kata CINTA Kisah Nyata 2019
    Kata - Kata CINTA Kisah Nyata 2019

    6.Cinta Itu Terkadang Tidak Bisa DiKatakan Dan DiUngkapkan Namun Terkadang Hanya Bisa Kita Rasakan
    Cinta Itu Terkadang Tidak Bisa DiKatakan Dan DiUngkapkan Namun Terkadang Hanya Bisa Kita Rasakan

    7.Wow!! Ini Rahasia yang Bikin Wanita Orgasme Saat Berhubungan Seks agenbettingasia
    Sex Sehat Agenbettingasia .

    8.Ini yang Terjadi pada Payudara Saat Wanita Terangsang agenbettingasia
    Sex Sehat Agenbettingasia .

    9.Cara Bercinta Bikin Pasangan Makin Hot agenbettingasia
    Sex Sehat Agenbettingasia .

    10.Ini Variasi Posisi Seks Misionaris agar Makin Menggairahkan agenbettingasia
    Sex Sehat Agenbettingasia .

    BalasHapus