Rabu, 13 Februari 2013

Hijab's Day Vs Valentine's Day



"Besok hari apa ya??" atau "14 Februari hari apa ya? "
Ketika kita tanyakan kepada remaja sekarang, pasti dengan semangat mereka menjawab "Valetine's day". Wah, sebegitu semangatnya kah para remaja dengan hari Valentine??Sampai-sampai menyiapkan sesuatu yang spesial buat merayakan hari yang bukan lahir dari ciri khas budaya kita. Budaya luar yang kian lama kian menjalar dan akhirnya menjadi tradisi bagi anak-anak "gaul " sekarang. Kalau kita telaah lebih dalam lagi, apa sih manfaat dari ngerayain Valetine's day? menebarkan kasih sayang gitu? bagi-bagi coklat dengan orang terkasih gitu? atau berpesta pora menghabiskan malam dengan pacar? ini hanya pertanyaan kecil yang terselip di otakkku, masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang tidak ada guna menurutku untuk ngerayain Valentine's day. 

Kebudayaan yang makin memprihatinkan inilah membuat para aktivis kampus beserta ormawa-ormawa lainnya yang merasa bahwa Valentine's day lebih banyak merugikan di bandingkan keuntungannya. Para aktivis di kampusku pun bersependapat bahwa valentine's day harus di hapuskan dari tradisi anak-anak remaja sekarang. Banyak kejadian yang tidak bisa di sangkal lagi dengan adanya perayaan-perayaan seperti ini. 

Masih teringat jelas, tepatnya 2 tahun yang lalu ketika seorang teman dunia mayaku di salah satu akun media sosial berkata, " Berapa banyak lagi gadis yang akan kehilangan keperawanannya hanya untuk berbagi kasih sayang di hari Valentine". Wow, sebuah kalimat yang membuatku berpikir lagi bahwa perayaan yang seperti ini sungguh sangat membahayakan buat penerus bangsa kita, apalagi wanita. Budaya yang sungguh sangat merusak anak bangsa. Apa yang terjadi jika anak bangsa kita memiliki pemikiran seperti budaya barat?Sungguh hal ini lah yang harus kita CEGAH dari sekarang. Oleh karena itu, banyak ormawa di kampus-kampus mengadakan event untuk menyadarkan para remaja sekarang dengan melahirkan sebuah hari yang tepat bersamaan dengan hari Valentine's day yaitu HIJAB'S DAY . 

hijab dan valentine
Poster Hijab's day

valentine vs hijab
cr : KAMMI IT TELKOM
Apa sih Hijab's day itu?
Hijab's day itu adalah hari berbagi jilbab dan menyadarkan kaum wanita muslim tentang menutup aurat sebagai suatu kewajiban. Selain itu, sebagai salah satu antisipasi untuk menyadarkan mahasiswa dan masyarakat sekitar khususnya orang tua dan remaja bahwa dalam merayakan Valentine hanya akan menimbulkan banyak hal negatif dibandingkan positifnya, dengan kata lain hari Valentine memiliki banyak mudharatnya. Jika di hari Valentine, kita memberikan coklat dan menghabiskan duit secara cuma-cuma untuk membeli coklat maka berbeda halnya dengan Hijab's day seperti yang akan diadakan dikampusku dimana akan ada sebuah gerakan hibah jilbab gratis untuk menyadarkan bahwa menutup aurat adalah sebuah kewajiban bagi wanita muslim. Tidak hanya itu, hijab's day ini juga membuat sebuah seminar mengenai "Hijabku Mengalihkan Duniaku" yang di dukung sepenuhnya dari pihak kampus.  Keren banget kan? 

hijab dan valentine's day
Event yang akan berlangsung 14 Februari 2013
Banyak sekali keuntungan yang kita dapat jika kita berpartisipasi dalam kegiatan Hijab's day ini, selain menambah wawasan seputar hijab, pahala pun kita dapatkan. Dan Insya Allah ilmu yang kita dapatkan pun berguna. Hijab's day ini tidak memberikan kerugian sama sekali di bandingkan Valentine's day bahkan memberikan keuntungan yang berlipat ganda pada kita. So, Ayo berlomba-lomba berpatisipasi dalam Hijab's day ini dimanapun kita berada, banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk menghapuskan kebudayaan barat ini sedikit demi sedikit. Mari kita tanamkan budaya yang islami buat penerus bangsa kita, mari kita ubah pola pikir anak bangsa kita yang sudah teracuni oleh budaya luar. Mari kita lakukan perubahan yang lebih baik...

Hidup mahasiswa!!! 
Hidup Hijab's day !!! 




7 komentar:

  1. Alhamdulillaah..., sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Semoga sukses yaa....

    BalasHapus
  2. Hidup mahasiswa!!!
    Hidup Hijab's day !!!
    mantab's jaya.... i like dis
    (^_^)
    kunjungin blog q yach....
    http://kuliahku-kampusku.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hidup mahasiswa!!!! hehehheh...

      wah saya sdh brkunjung k blognya kmu loh..

      blognya ttng kuliah ^__^

      pas banget sama jurusan saya juga informatika, ada pljaran yang saya butuhkan...

      thanks infonya ^_^

      Hapus
  3. setuju tuh...
    hihihii
    dan tentunya tiap hari berhijab donk kalo bepergian :)

    BalasHapus
  4. ikutan give away yin's yuk sistaa..
    http://yinsbeautyaccessories.blogspot.com/2013/03/one-year-giveaway.html#comment-form

    BalasHapus