Sabtu, 01 Desember 2012

Dia Begitu Beruntung



DIA beruntung masih dapat melakukan hal yang ia inginkan
DIA masih beruntung dapat berkhayal indah untuk masa depannya
DIA begitu beruntung karena masih memiliki orang tua yang menyayanginya

dan DIA masih beruntung bisa memikirkan kesenangannya
dan DIA sungguh beruntung karena dapat mewujudkan mimpi-mimpinya
dan DIA benar-benar beruntung karena  memiliki segala hal yang ia inginkan

Sungguh....
DIA begitu beruntung...

namun aku tidak menyukainya

Sungguh..
DIA begitu beruntung...
dan aku tetap tidak menyukainya

Sungguh..
DIA sangat beruntung...
tapi aku tak mau sepertinya!!!!

Kenapa???
Kenapa aku tak mau seperti dirinya???
Apa aku gila?
tentu saja aku tidak gila..!!!
Bahkan Aku lebih waras dari Dirinya!!!!

Asal KAU tahu...
DIA mungkin lebih beruntung tapi dia selalu "MENGELUH" dengan semua yang ia miliki

Asal KAU tahu...
DIA mungkin lebih beruntung tapi dia tak pernah "PUAS" dengan semua yang ia miliki

Asal KAU tahu...
DIA mungkin lebih beruntung tapi dia tak pernah "SADAR"dengan apa yang di milikinya

Asal KAU tahu...
DIA mungkin lebih beruntung tapi dia tak pernah "meRASAkan" apapun yang di milikinya

dan Asal KAU tahu..
DIA selalu berkata "AKU TIDAK lebih beruntung dari DIRInya "..

Sungguh,Aku membenci kata-katanya itu..
Sangat membencinya...

Sampai saat ini ...
DIA memilki segalanya...
DIA memiliki keluarga..
DIA memiliki kekayaan..
DIA memiliki ilmu..
DIA memiliki pendidikan yang tinggi..
DIA memiliki barang yang bagus..
Namun,DIA masih bisa mengatakan belum BERUNTUNG????

Sungguh aku marah kepadanya..
Sungguh aku sedih mendengarnya..
DIA sangat beruntung di bandingkan orang di luar sana..
Namun DIA masih merasakan dirinya tak BERUNTUNG..

Asal Kau tahu...
DIA adalah DIRImu teman..
DIRImu yang masih menganggap KAU tidak seberuntung yang lain
DIRImu yang masih menganggap KAU adalah orang yang paling sial di dunia ini...
DIRImu yang masih menganggap KAU adalah makhluk yang paling " menyedihkan " di dunia ini..

Teman,jika kau sadar ...
DIRImu sangat beruntung,
bahkan sangatlah beruntung di bandingkan orang lain di luar sana ..
KAU memiliki segalanya..
Hanya saja KAU tak pernah "berSYUKUR" dengan apa yang KAU miliki...

Teman,aku ingin KAU selalu berSYUKUR dengan apa yang kau miliki..
Teman,aku ingin KITA selalu berSYUKUR dengan apa yang kita miliki sampai saat ini..
Teman, SYUKUR itu membuat keberuntungan kita menjadi NYATA
Teman, Kau begitu BERUNTUNG...
Karena sekarang kau tahu untuk "berSYUKUR"


NB:
Rumput tetangga lebih hijau dari yang kita punya

Sesuatu hal yang aku juga bingung ini termasuk puisi,curhat,deklarasi,ceramah atau apalah.. 
Intinya aku pengen berbagi "kebahagian dan keberuntungan" yang sebenarnya secara tidak langsung jarang kita sadari kehadirannya di hidup kita. Loh kok bisa nggak sadar ya??ya karena kita terkadang LUPA untuk berSYUKUR dengan segala yang kita miliki dan apa yang telah di berikan dan di titipkan ALLAH kepada kita. Kita selalu merasakan hidup kita lebih nggak beruntung dari orang lain,selalu merasakan "rumput tetangga lebih hijau dari yang kita punya" dan semakin sering berandai-andai dan menyesali dengan kehidupan kita sekarang. Kalau sudah begitu tuh ceritanya,cepat-cepat beristigfar dan ucapkan syukur sebanyak-banyaknya.

"Ketika Kamu Selalu bersyukur dengan segala hal yang kamu miliki,Insya Allah semuanya akan terasa cukup bagimu" 

nah segitu dulu ya..semoga bisa bermanfaat dan jadi bahan intropeksi diri buat kita semua..
"selalu berSYUKUR ya ^__^ " 





1 komentar:

  1. Ini puisi gan
    Tetapi bagus gan puisinya sangat menyentuh bangat

    BalasHapus