Senin, 10 Desember 2012

Mengukir Jejak di 2013, Menoreh Cerita di 2012


Intro

Kali ini aku mau ikutan Give Away yang di adakan oleh mbak Windi Teguh dengan tema yang keren abis dan malah membuat aku pengen berbagi mimpi-mimpi dan kesanku selama tahun 2012 ini. Aku paling senang kalau bisa berbagi mimpi dengan yang lainnya,berbagi cerita,berbagi kebahagiaan yang luar biasa selama aku menjalani kehidupan. Jujur saja,aku pemula dalam hal posting memposting cerita atau pengalaman/ilmu  di blog. Biasanya aku hanya memendam kebahagianku bersama teman-temanku saja. Namun ketika aku mengetahui dunia nge-blog itu seru, berbagi cerita dengan yang lain,kebahagiaanku serasa makin bertambah. Ya,aku selalu mencoba menjalani  kehidupan dengan selalu bersyukur dan selalu enjoy dengan kehidupanku walaupun sebenarnya banyak batu penghalang dan kesakitan yang pasti aku rasakan, tapi batu penghalang itu lah yang sebenarnya menemani hidupku menjadi terasa lebih indah. feel it!!! ^_^

Jujur saja,aku sangat bersemangat mengikuti Give Away kali ini. Banyak cerita yang ingin aku bagikan di tahun 2012 . Banyak hal yang aku goreskan selama 2012 ,banyak mimpi yang menjadi kenyataan dan malah lebih baik daripada yang aku impikan.

  • Menoreh Cerita di 2012
Jika di tanya tentang mimpi dan resolusiku di tahun 2012 mungkin banyak sekali,mungkin terlalu banyak dan tidak semua bisa terwujud dalam satu tahun saja. Hanya saja aku selalu percaya dengan mimpi-mimpi yang aku tuliskan  di dinding-dinding kamarku,step by step pasti bisa terwujud. Aku sudah sangat mempercayai, mimpi itu adalah sebuah kenyataan yang tertunda yang harus aku wujudkan. 

Sebagai seorang mahasiswi, mimpiku tak jauh dari hal pendidikan,aktivitas dan skill yang menunjang prestasiku. Aku ingin sekali membanggakan kedua orang tuaku selagi mereka ada di dunia yang indah ini. Salah satu mimpi sederhana yang terwujud
adalah aku sudah bisa berkomunikasi dengan baik dengan orang banyak. Dahulunya aku memiliki sifat yang agak pendiam dan lebih suka belajar di bandingkan harus berinteraksi dengan banyak orang. Namun kian lama, aku merasakan aku tidak bisa selalu seperti ini untuk kedepannya. Sosialisasi yang sangat kurang,membuatku terkadang jenuh sendiri dengan aktivitasku,sampai akhirnya aku memutuskan untuk mencoba aktif di berbagai media sosial dan kegiatan yang ada di kampus. Aku memiliki target harus memiliki teman yang banyak agar sifat pemaluku hilang . 

Akhirnya dengan target sederhana itu aku memiliki banyak teman baik di kampus maupun di media sosial. Tidak hanya itu,dalam jangka 1 tahun kemampuan dalam berkomunikasiku meningkat ( menurut teman-temanku) . Satu target berbuah banyak hasil, karena target ini aku memiliki banyak partner di bidang IT,tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri,salah satunya adalah Thailand dan Jepang.  Karena target sederhana ini, kemampuan berbahasa Inggrisku sangat memuaskan dalam 1 tahun,bahasa Inggris sudah seperti bahasa kedua yang selalu aku pakai untuk berinteraksi dengan banyak orang, karena target ini, kemampuan bahasa Mandarinku juga semakin baik dari hari ke hari. Dan sekarang aku sedang mencoba belajar berbahasa jepang untuk menambah skill bahasa yang aku miliki. 

Tapi, tidak semua rencana berjalan mulus, di tahun ini aku memiliki target untuk ikut terjun mengikuti lomba di bidang IT yang di selenggarakan di ITB saat itu. Lomba bergengsi bernama GEMASTIK. Walaupun pada akhirnya aku dan tim ku harus berhenti melangkah karena tidak lolos dalam babak penyisihan. ya,walaupun tidak terwujud setidaknya aku sudah mencoba. Masih banyak jalan menuju kesuksesan bukan?? ^_^

Masih di tahun yang sama aku ingin terjun dalam dunia per-OSPEK-an di kampus untuk terakhir kalinya,keinginan aku sudah hampir terwujud dan sudah menjadi bagian dari OSPEK tersebut, namun pada hari H aku jatuh sakit dan harus dirawat selama 10 hari. Sedikit mengecewakan,namun pasti ada hikmah di balik itu semua bukan??

Target di tahun 2012 ku mungkin sangat banyak,sampai-sampai aku harus menuliskan setiap targetan ku di dinding-dinding kamarku agar aku tidak lupa. Begitu banyak note-note yang aku buat agar semangat belajar dan meraih mimpiku semakin dekat dengan "kenyataan" 

targetan
Dinding Kamarku

jepang
Next year,yeah i believe next year..(manse itu bahasa korea)


  • Mengukir Jejak di 2013
 Mengukir jejak di 2013,..
 well,pasti makin banyak yang ingin di wujudkan,mungkin target tahun ini bakal aku lanjutin di 2013

PERTAMA dengan doa yang selalu di panjatkan oleh ibu dan ayahku agar aku selalu di mudahkan ,Aku ingin lulus di Tahun depan tepatnya di bulan Juli dengan gelar sarjana IT-ku .

KEDUA Progress mengajiku harus bertambah setiap harinya.  Tilawah 1 hari 1 juz, jadi dalam sebulan sudah bisa khatam 1 kali. Masih ingat dengan kata udztad di pengajian kampusku, di zaman Rasul ,orang yang 1 kali khatam dalam 1 bulan masih termasuk orang yang malas. Wah,berarti aku masih sangat pemalas selama ini. -___-

university of tokyo
university of tokyo
KETIGA Impian terbesarku adalah melanjutkan kuliah di Jepang setelah aku lulus nantinya kalau bisa beasiswa. Dahulu impian terbesarku ketika SMA adalah berkuliah yang berbeda pulau dimana aku tinggal. Sumatra menuju Jawa adalah pengalaman pertamaku untuk hidup sendiri tanpa orang tua. Begitu berat namun "Merantau" adalah salah satu jalan untuk aku bisa belajar dari kehidupan. Dan sekarang aku ingin melangkah lebih jauh,bukan sekedar antar pulau tapi antar NEGARA. (minta doanya ya bagi readers yang membaca,semoga impian ku tercapai amin)

KEEMPAT sedikit memaksa sih, Nabung buat beli kamera SLR yang harganya selangit. Kegemaranku untuk mengabadikan setiap moment membuatku kepengen banget punya kamera yang bagus, dan aku itu paling suka nge-fotoin orang-orang di sekitarku sampai-sampai temanku pernah bertanya seperti ini...


Temanku : " Put,kenapa kamu selalu ngefotoin kita sih?ngefotoinnya juga kadang tanpa sepengetahuan kita lagi.."
Me : ya,karena aku punya alasan....
Temanku : "iya,aku tahu,tapi alasannya apa?"
Me : "Alasannya agak memalukan plus bodoh sih sebenarnya"... terus aku diam..
Temanku : (masih penasaran)
Me : kalau kalian pergi dan kita nggak bakal ketemu lagi,aku masih punya foto-foto ini untuk mengenang kalian. Aku masih punya foto saat kita bahagia seperti saat ini"
Temanku:  ( speechless) hahaha...

Well,setiap moment menurutku aku berharga,jadi harus aku abadikan.


KELIMA  wah sebenarnya masih banyak banget di list ku,cuma kayaknya nggak bakal selesai sampai tahun 2013 ini , jadi mungkin itu aja target terbesar yang ingin aku capai beserta revolusi hidup yang akan aku jalani di tahun 2013.

by the way, kalau di tanya tentang mbak Windi Teguh, jujur saja aku baru kenal setelah Give Away ini. Belum tahu banyak dan ini juga baru selese nge-follow twitternya mbak widi. Salam kenal ya mbak ( hehe...)

kalau buat blog yang jadi favorite aku itu adalah blognya mbak erry, blognya mbak erry itu banyak ngebahas kehidupannya sehari-hari. Kehidupan jadi seorang istri,seorang ibu dan seorang fans (haha..peace mbak.) bahasa yang di gunakan oleh mbak erry juga pake bahasa sehari-hari,dan menyenangkan. Selalu senyum-senyum kalau baca blognya. Jadi kebanyang beginilah perasaan jadi seorang istri dan ibu di masa yang akan datang.


nah, Ini Resolusiku, Share dong Resolusimu”

Tulisan ini di ikut sertakan di lomba Give Away Mbak Windi Teguh, yang lain ayo ikutan ^_^
http://windiland.blogspot.com/2012/12/giveaway-windiland.html







3 komentar:

  1. aamiin, semoga impiannya ke Jepang bisa terwujud, bisa punya kamera juga.

    Makasi udah ikutan

    BalasHapus
  2. amin..makasih ya mbak.. smoga bner2 bisa tercapai ^__^

    BalasHapus
  3. How to remove and remove an egg from an egg tray - TITanium's
    When you remove an titanium blue egg tray, press the top of the tray on top of the titanium curling iron tray. · If the titanium bikes tray doesn't go over the tray, remove it. titanium sunglasses · You can now cerakote titanium use this

    BalasHapus