Jumat, 25 Januari 2013

Akhirnya, Semester 5 Tutup Buku Juga!!!



Akhirnya semester 5 tutup buku juga.. 
Judul yang sebenarnya membuatku senang dan takut di saat yang bersamaan, senang karena semester 5 berakhir dan takut karena semester 6 akan tiba. Semester 6 adalah ujian paling berat untukku tahun ini. Tahun dimana aku harus berjuang dan berusaha keras untuk wisuda dan mendapatkan gelar diplomaku. Disamping TAK ku yang masih kurang kurang 10 yang harus aku cari untuk bisa ikut wisuda tepatnya di bulan juli tahun ini. Tapi bukan itu yang ingin aku bahas hari ini melainkan kenangan-kenangan yang aku goreskan selama semester lima ini.

Semester 5 mungkin adalah semester yang paling santai menurutku di bandingkan semester-semester sebelumnya. Arti santai disini bukan tidak ada kegiatan, namun tidak sepadat dan tidak "stress" ketika aku berada di semester 3 dan 4 yang bisa di katakan harus begadang setiap malam untuk menyelesaikan tugas besar dari setiap mata kuliah yang ada. Bayangkan saja jika ada 7 matakuliah maka ada 7 tugas besar yang harus aku selesaikan. Sungguh aku nggak mau mengulang kejadian seperti itu lagi. hehehe...

Nah, kali ini aku ingin mengenang perjalanan dari awal masuk semester 5 sampai tutup buku nih...
semester 5 di buka dengan aku masuk rumah sakit di al-islam Bandung dan baru sembuh total kurang lebih 1 bulan, hal ini membuat kegiatan belajarku sedikit terganggu namun itu adalah sebuah hal yang harus aku bayar demi kesehatanku. Setelah aku sembuh, kuliahku semakin lancar namun sedikit santai karena suasana belajar yang berbeda dengan semester-semester sebelumnya. Kok berbeda? karena di fakultasku membagi peminatan untuk semester 5 ini. Ada 2 peminatan yaitu Programing dan Content Developer. Karena aku sangat kurang dalam pelajaran programming maka aku memilih Content Developer yang matakuliahnya berhubungan dengan games, interface, dan animasi. Namun tetap saja, unsur koding program tetap akan ada sampai kapanpun. hahaha...

Selain itu, semester 5 kali ini sangat menyenangkan dan aku bisa terbuka dengan yang lainnya. Jujur saja, dibandingkan kelasku sebelumnya aku tidak "segila" di semester 5 ini, hahaha... (nggak usah di bahas deh kalau tentang diri, pasti bakal heboh).

Matakuliah di semester 5 ini juga cuma ada 4 di tambah sks ku yang cuma 12 membuatku benar-benar santai. Oya, mata kuliah yang paling berkesan buatku adalah Pengantar Animasi dan Game, matakuliah yang seru banget. Matakuliah ini yang menugaskan pembuatan video klip, pembuatan animasi, membuat karakter games, review games, membuat games dan banyak lagi yang benar-benar sesuai dengan imajinasiku. Dan aku paling nggak suka dengan matakuliah Manajemen Proyek, nggak tahu kenapa membahas proyek dan membuat proposal dan lain sebagainya itu benar-benar abstrak banget buatku di tambah lagi nilai Manajemen Proyekku yang dapat nilai B yang gendut pake banget, buat sesak banget. Tapi di syukuri aja, mungkin memang segitu hasil usahaku selama ini. (Postive Thinking)

Semester ini mungkin adalah semester paling bahagia di bandingkan semester lainnya, namun merupakan semester penutup sebelum aku benar-benar harus berjuang menghadapi Proyek Akhir di semester 6. Harapan terbesarku cuma satu di tahun ini, LULUS dan WISUDA di Juli 2013. Pasti bisa!!! 

Goodbye semester 5, Selamat datang semester 6 ..
Selamat datang Proyek Akhir.. ^__^


2 komentar:

  1. Iya, Mbak, semoga lancar dan segera lulus dan wisuda. aamiin....


    Ohya, Mbak, hadiah buku GA Senangnya Hatiku telah saya kirim tadi pagi via Pos Indonesia. Bila sudah sampe, kabar2 ya... agar tak khawatir hati ini. Makasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh iya makasih ya kang..
      Insya Allah klu bukunya sudah sampe sya kabarin lewat fb scepatny ^__^

      syukron ya kang ...

      Hapus